Mengganti localhost dengan nama sesuka kita


Bingung ane ma judulnya. mungkin setelah membaca tips kali ini secara menyeluruh ente akan mengerti.. Insya Allah.. ok coi.. langsung be.. Kan umumnya, pada saat kita membuat aplikasi berbasis PHP, kita akan melihat hasil jadi aplikasi tersebut di browser dengan mengetik http://localhost/nama_folder_aplikasi/ kan? Contohnya kayak gini : Kan bosen kita lihat nama localhost. kita ganti aja dah.. Caranya gini.. Pake cara ribet be y.. hehe..

  1. Klik Start->Run
  2. Ketik CMD
  3. Enter
  4. Ketik edit “\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts”. Contohnya seperti dibawah ini :
  5. Enter
  6. Muncul file seperti dibawah ini Ganti kata localhost, dengan nama sesuka anda, misalkan http://www.tampan.com Jadi seperti ini:

  7. Save
  8. Kita tes di browser. Hasilnya :

Hehe.. sekian tips kali ini. Jadilah buat nipu teman-teman kan? Kitik, saran ataupun caci maki silakan leave comment..

Pos ini dipublikasikan di Jaringan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s