Apa Itu Windows 7 dan Cara Install Windows 7


Apa kalian sudah mendownload Windows 7 Beta atau malah kalian sudah mencoba duluan dari pada aku. Bagi yang belum mendownload dan ingin mencobanya merasakan windows 7 beta, kalian bisa mendapatkanya secara gratis, untuk lebih lengkapnya kalian baca saja postingku tentang windowa 7 beta gratis. Dan kini ada kabar baru lagi dari Microsoft, mereka telah mengumumkan bahwa akses registrasi untuk mendapatkan product key dan download Windows 7 Beta diperpanjang dari yang sebelumnya 24 Januari 2009 kini diperpanjang sampai 10 Februauri 2009. Sedangkan untuk proses aktivasi product key yang telah diperoleh masih dapat kalian lakukan setelah tanggal tersebut.

Oh iya tanbahan sedikit, yang perlu kalian perhatikan sebelum melakukan download dan mencoba menginstall windows 7 beta ini adalah spesifikasi komputer kalian, direkomendasikan agar nantinya Windows 7 Beta dapat berjalan. Berdasarkan informasi yang aku baca dari situs Windows 7, minimal spesifikasi komputer kalian yang direkomendasikan oleh mereka yaitu:

1. 1 GHz 32-bit or 64-bit processor
2. 1 GB of system memory
3. 16 GB of available disk spa
4. Support for DirectX 9 Graphics With 128 MB Memory
5. DVD-R/W Drive
6. Internet access (to download the Beta and get updates)

oh iya yang perlu kalian diperhatikan yaitu, selain spesifikasi tersebut adalah ketersediaan Driver untuk hardware yang digunakan. Memang tersiar kabar bahwa Windows 7 beta sudah mendukung banyak driver Hardware, tetapi menurut pengalamanku tidak semua hardware bisa. Untuk beberapa hardware ada yang tidak dapat diinstall Drivernya. Sampai aku coba melalui akses update Driver online Windows maupun vendor Hardware itu sendiri. Salah satunya Driver untuk video, audio, dan wifi, tidak ditemukan pada untuk Notebook keluaran lawas dari CompaQ (untuk serinya aku lupa, soalnya itu punya temen). Padahal sudah aku cari sampe ke Situs penyedia driver baca aja Situs Penyedia Driver Komputer, biasanya driver yang susah dicari saja ada disitu. Jadi menurut saya,ga tau bener apa salah kan ini cuma pendapat saya saja, Driver yang sudah mendukung di Windows Vista kemungkinan besar cocok juga untuk Windows 7 beta ini. Kalo pendapatku ngawur maaf soalnya aku bukan orang Microsoft, hehehehe.

Untuk kapasitas Hardisk itu sendiri, kapasitas 16 GB sudah termasuk besar, karena kapasitas yang dipake untuk menginstall beberapa software setandar sebuah komputer, hanya berkisar 5 GB ini kurang lebihnya. Oh iya Windows 7 beta memerlukan ruang pada partisi sistem setidaknya sebesar 200 MB sebagai lokasi boot loader dan program recovery, kalo lebih besar lebih baik lagi. Partisi sistem ini mungkin akan sama dengan partisi boot.

Kalo kalian mendapat pesan “Setup unable to use the existing system partition because it does not contain the required free space.” Kalo itu yang terjadi aku sarankan untuk memperbesar partisi sistem, bisa memake bantuan software partition manager seperti GParted atau Easeus. Tetapi kalo boleh memilih saya sarankan menggunakan Easeus Partition Manager saja. Biasanya kalo kita menggunakan GParted sering error.

Oke mungkin itu aja dulu ya aku mau tidur, soalnya besok mau mudik ke kota asalku

Selamat menikmati Windows 7……..

Pos ini dipublikasikan di Hardware n software dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Apa Itu Windows 7 dan Cara Install Windows 7

  1. DEVIL DIVINITY berkata:

    downloadnya dmn???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s