Menambahkan Plug in Photoshop


Beragam jenis Filter yang tersedia dalam program Adobe Photoshop sangatlah membantu kita dalam mempermudah proses design, namun perlu pembaca ketahui bahwa filter tersebut masih dapat ditambah lagi dengan filter lain yang tersedia di situs Photoshop support baik plug in free maupun berbayar atau anda bisa dapatkan di toko/rental program grafis di sekitar kota anda. Filter tambahan (plug in) tersebut tentunya memiliki keunggulan lain dibanding filter default pada Adobe Photoshop, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan project design anda. Misalkan pembaca ingin membangun studio foto sehingga membutuhkan kerja cepat dalam proses retouch dan croping, maka plug in yang perlu pembaca tambahkan dalam program Adobe Photoshop adalah plug in tentang photo retouching, Namun jika project design pembaca menjurus pada aliran fantasy Art dan Digital Imaging, plug in bertema efek-efek fantasy juga sangat beragam jenisnya.

Setelah mengetahui tentang kegunaan filter tambahan sesuai dengan kebutuhan project design, maka untuk menambahkan plug in tersebut anda harus menginstalnya dengan benar.

Installah program tersebut di PC Anda dengan menggunakan Windows Explorer. Biasanya nama file untuk menginstallnya bernama Setup, atau nama plugin itu sendiri. Install Plug in tersebut ke folder :

C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop 7\Plug-Ins\ <<– untuk PS7 dan PSCS3
C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS-\Plug-Ins\Adobe Photoshop Only\ <<– untuk PSCS2

Jika plug in tersebut merupakan sebuah file yang berektension .8bf, atau ektension lain, maka copy-lah file tersebut kemudian paste di folder yang sama seperti di atas :

C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop 7\Plug-Ins\ <<– untuk PS7 dan PSCS3
C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS-\Plug-Ins\Adobe Photoshop Only\ <<– untuk PSCS2

Jika proses instalasi berhasil, maka plug in tersebut akan muncul pada Filter Adobe Photoshop seperti yang pembaca lihat di bawah ini:

Download bermacam-macam Plug in Adobe Photoshop dengan gratis di sini

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di desain grafis dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s